Detail Berita

Demi Meminimalisir Penyalahgunaan Dana Desa, Pjs Bupati Kabupaten Malang Memaksimalkan Inspektorat Daerah Kabupaten Malang

Pjs Bupati Malang, Sjaichul Ghulam tidak ingin ada korupsi Dana Desa (DD) lagi di Kabupaten Malang. Pengawasan ketat dilakukan secara bertahap mulai Inspektorat, BPKP dan bahkan Komisi III DPR RI.

“Dana desa ini dari desa untuk desa. Supaya desa tumbuh baik, DD dilaksanakan dengan aturan pasti. Secara pengawasan internal kita ada inspektorat, ada BPKP. Mereka bisa mengarahkan desa bertindak lebih baik. Kita juga tidak mau dana tersebut berhenti atau terhambat”, papar Sjaichul Ghulam.

Sjaichul Ghulam menjelaskan, sejauh ini implementasi Dana Desa sudah berjalan dengan baik dengan pengawasan oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Malang secara terus menerus.

Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Malang mengatakan bahwa akan memberikan pengawasan kepada mereka. Beliau ingin mengetahui sejauh mana Dana Desa berjalan. Pastinya dengan meminimalisir penyalahgunaan Dana Desa. Beliau turut serta mengundang Camat dan Kepala Desa untuk hadir langsung mendengarkan pengarahan dari anggota Komisi 11 DPR RI sebagai pihak yang membuat UU terkait DD,

 

Source

Berita Lain